Cara Seru Liburan ke Pulau Lombok Buat Para Backpacker

PULAU Lombok, tidak benar satu anggota dari Kepulauan Nusa Tenggara ini sekarang jadi alternatif wisata kondang yang tersedia di Indonesia. Bahkan Lombok berada di alur ke 16 sebagai destinasi wisata paling baik Asia versi Tripadvisor.

Panorama alam di sana begitu memesona seakan tidak tersedia tandingannya. Selain Bali, Pulau Lombok merupakan destinasi wisata yang harus Okezoners kunjungi.

Berbagai model objek wisata di Pulau Lombok yang kondang dengan gunung berapi tertinggi ke-2 di Indonesia ini siap memanjakan siapa saja yang datang. Maka tidak heran Okezoners, jika jumlah wisatawan yang singgah ke Pulau Lombok kian meningkat tiap tahunnya.

Saat sudah berada di Lombok, Okezoners akan dengan mudah mendapatkan banyak wisata alam dengan menawarkan pemandangan yang indah. Mulai dari Gili Trawangan, Gili Nanggu, Bukit Merese, Pantai Tanjung Aan dan sebagian air terjun yang bersumber dari Gunung Rinjani https://www.gumilangtour.com/ .

Baca Juga: Menengok Gerobak Kue Odading Mang Sholeh Viral Gegara Iron Man

Nah bagi Okezoners yang berkenan singgah dan liburan ke Lombok tapi dengan cost dan juga pengeluaran yang minim, jangan khawatir. Kali ini Okezone akan menambahkan tips nih cara liburan ala backpacker yang sudah pasti tidak amat kuras kantong dan menghemat pengeluaran Okezoners.

Ditulis Okezone, Selasa (15/9/2020), berikut ini tips liburan dan singgah ke Lombok untuk para backpacker. Penasaran kan?

Saat Okezoners membuat rencana perjalanan secara detail. Mulailah mendata tempat-tempat wisata yang mengidamkan dikunjungi. Pastikan destinasi berikut tidak amat jauh jaraknya.

Selain itu, Okezoners termasuk harus mencari Info yang lengkap seputar Pulau Lombok beserta destinasi yang dituju. Tuliskan gambaran wilayah, cost transportasi dan konsumsi di sana, beserta adat istiadat masyarakat setempat.

Terakhir dalam tips liburan Lombok yang sudah Okezoners catat, jangan lupa mencantumkan durasi sementara di tiap-tiap tempat wisata.

Tentukan alat transportasi yang akan digunakan

Ada dua kategori transportasi yang harus Okezoners pilih. Yaitu yang pertama, transportasi yang menuju ke Lombok dan sementara sudah berada disana. Kalau Okezoners berasal dari luar Pulau Lombok, dapat memilih untuk melalui jalan laut atau udara untuk capai kawasan ini. Setelah tiba di Lombok, sebaiknya Okezoners menyewa sepeda motor. Cara ini dapat menghemat cost gara-gara Okezoners cuma harus membayar duwit sewa. Biasanya, jasa rental berikut menawarkan sebagian model motor dengan tarif yang ramah di kantong.

Menyewa mobil pribadi pun jadi solusi dan tips liburan di Lombok dikala Okezoners pergi dengan sebagian orang. Tarif sewa mobil kebanyakan dihitung per jam, per hari atau per bulan bergantung kebijakan pihak rental dan keperluan Okezoners.

Pergi ke Lombok sementara low season

Pada dasarnya, Okezoners dapat mendatangi Lombok kapan saja sementara Okezoners mau. Namun, disarankan nih Okezoners singgah di sementara low season yaitu tidak terhadap sementara libur sekolah, Hari Raya Idul Fitri, dan liburan akhir tahun.

Low season merupakan moment sepinya tempat wisata dari kunjungan para wisatawan. Maka dari itu, suasana objek wisata lebih tenang. Okezoners pun terhindar dari antrean panjang di loket ataupun berdesakan di kendaraan umum sementara menuju destinasi wisata yang tersedia di Lombok.

Waktu low season termasuk jadi sementara yang paling baik untuk berwisata. Okezoners dapat mencari banyak promo tiket pesawat ke Lombok dan harga hotel yang lebih murah di internet untuk akomodasi sepanjang Okezoners berlibur di Lombok.

Leave a Reply

Your email address will not be published.