Pola Ekor Murai Batu – Murai batu adalah salah satu jenis burung yang mana banyak disukai oleh kicau mania. Hal ini tentu saja, karena suaranya yang gacor dan terhitung bentuknya. Namun, tidak seluruh burung murai batu miliki ciri fisik yang sama. Hal selanjutnya karena terkandung pola ekor murai batu yang tidak serupa beda. Seperti apa? selanjutnya akan diulas berdasarkan jenis berasal dari burung murai batunya sendiri.

Mengenal Pola Ekor Murai Batu Berdasarkan Jenisnya

1. Murai Batu Borneo atau Kalimantan Rajakicau

Untuk jenis yang pertama adalah murai batu borneo atau Kalimantan. Burung satu ini miliki pola ekor yang terbilang cukup pendek. Sebab, cuma capai 10 hingga 13 cm saja. tidak cuman itu, ciri ciri lain adalah miliki mental yang terbilang cukup bagis misalnya warna dada berasal dari burung selanjutnya berwarna kuning. Sebab, tambah terang warnanya, maka akan miliki mental yang lebih bagus.

Selain mencermati mutu berasal dari ekor dan mental yang bagus, burung satu ini terhitung bisa dicermati berasal dari kakinya yang membawa warna coklat dan hitam. Untuk anda yang ingin belanja burung satu ini, maka anda pun perlu untuk hindari belanja kaki bersama warna yang kekuningan.

Sedangkan jikalau dicermati berasal dari wujud kepalanya sendiri yakni miliki wujud yang kotak dan tidak bulat. Dan untuk mata berasal dari burung murai batu jenis borneo ini terhitung akan muncul melotot dan terhitung miliki tatapan yang muncul cukup tajam. Namun, jenis ini biasanya miliki suara yang terbilang lantang dan keras.

Baca Juga : 14 Solusi Murai Batu Kurang Emosi yang AMPUH GACOR!
2. Murai Batu Lahat pola ekor murai

Selain itu, pola ekor murai batu berikutnya terhitung muncul berasal dari jenis lahat. Untuk jenis satu ini miliki ekor yang terbilang cukup panjang, yakni capai 18 cm hingga 30 cm. Kemudian, untuk burung satu ini terhitung miliki variasi suara yang banyak dan mental yang terbilang cukup bagus.

Bisa dikatakan jikalau burung murai batu jenis satu ini benar-benar gampang untuk anda temukan di pasar Indonesia. Untuk mengenalinya, maka burung satu ini miliki postur tubuh yakni yang hampir serupa bersama murai batu nias. Untuk itu, bagi anda yang menyukai jenis bersama ekor panjang, murai batu lahat bisa anda jadikan pilihan.

3. Murai Batu Aceh

Jenis berikutnya yang bisa anda pelihara adalah burung murai batu Aceh. Burung ini tentu saja berasal berasal dari Aceh, lebih tepatnya yakni pada area pegunungan di Seulawah Sabang, Lhoong dan terhitung Keude Being. Adapun untuk karakteristiknya sendiri adalah miliki suara yang benar-benar khas.

Biasanya akan berkicau layaknya suara tembakan. Biasanya orang orang menyebutnya miliki suara besetan yang cukup menyayat. Lalu, bicara tentang pola ekor murai batu, untuk jenis satu ini miliki panjang bulu ekor yakni 19 hingga 30 cm. Sehingga bisa dikategorikan cukup panjang.

Tidak cuma itu saja, dalam aspek suara, maka burung murai batu jenis satu ini dikenal lantaran miliki banyak variasi suara dan terhitung ngerol. Sedangkan untuk postur tubuhnya sendiri bisa dikatakan cukup kecil. Sehingga anda pun akan mendapati ekornya yang lebih menjuntai dan panjang.

Baca Juga : 100 Cara Merawat Murai Batu Trotol Agar Cepat Gacor
4. Murai Batu Nias

Burung Murai Batu Nias adalah salah satu jenis burung yang berasal berasal dari Nias. Akan tetapi, memang jenis burung satu ini lebih banyak didatangkan berasal dari Mentawai, Sibanang, Simeuleu dan terhitung sebagian area yang tersedia di sekitarnya. Terdapat ciri ciri berasal dari murai batu Nias yang perlu untuk anda ketahui.

Adapun diantaranya adalah membawa wujud tubuh yang muncul kecil. Kemudian, untuk warna utama berasal dari ekor yang dimiliki oleh burung jenis ini adalah berwarna hitam. Atau yang sering kali disebut bersama blacktail. Selain itu, untuk pola ekor murai batu jenis ini sendiri yakni miliki panjang mulai berasal dari 17 cm hingga 20 cm.

Apabila dicermati berasal dari suaranya, jenis murai batu nias ini terhitung miliki volume suara yang terbilang cukup keras. Kemudian, burung ini pun terhitung bisa bersama gampang untuk menirukan suara masteran bersama relatif lebih cepat dibandingkan bersama jenis yang lain. Dan keunggulan lain berasal dari burung murai batu nias adalah miliki mental yang tidak gampang untu stres.

5. Murai Batu Lampung

Saat ini mendapatkan burung murai batu bersama jenis satu ini terbilang tidak mudah. Hal ini karena ada perluasan pemukiman warga membawa dampak banyak spesies berasal dari murai batu Lambung yang menyusut dan mulai bermigrasi ke area lain. Walaupun sering kali disebut bersama murai batu lampung, tetapi memang burung ini berasal berasal dari Jambi, Riau dan terhitung Kota Agung.

Baca Juga : 5 Solusi Murai Batu Kurang Fighter dan Penyebabnya
Adapun ciri ciri yang muncul berasal dari burung ini adalah pola ekor murai batu yang miliki panjang mulai berasal dari 12 cm hingga 18 cm. Selain itu, untuk wujud tubuhnya sendiri terbilang lebih kecil jikalau dibandingkan bersama murai medan. Kemudian, untuk bulu yang tersedia pada bagian dada miliki warna yakni orange dan sedikit kecoklatan.

Apabila dibandingkan bersama murai Kalimantan, maka warna yang tersedia pada bulu hewan ini akan muncul lebih gelap. Selain itu, untuk mentalnya sendiri terbilang cukup baik dan terhitung terhitung salah satu burung murai batu yang aktif. Sedangkan untuk kicauannya sendiri yang condong mengulang lagi atau dikenal bersama makna ngebab. Sehingga terbilang kurang variatif.

Anda miliki murai batu tetapi kurang mental? bisa dicoba cek penyebab Murai Batu Kurang Mental dan Cara Mengatasinya

Itulah sebagian hal yang perlu anda memahami tentang wujud dan pola berasal dari ekor burung murai batu berdasarkan jenisnya. Untuk burung burung selanjutnya memang banyak jenisnya. Anda pun tinggal memilih yang misalnya paling disukai dan ingin untuk anda pelihara. Namun, tentang suara, murai batu memang dikenal sebagai burung yang gacor.

Leave a Reply

Your email address will not be published.